Konsultasi ISO 27001:2022

Layanan Lainnya

Butuh Bantuan? Hubungi Kami

Apa itu ISO 27001:2022?

ISO 27001:2022 adalah standar internasional untuk sistem manajemen keamanan informasi (ISMS). Standar ini menyediakan kerangka kerja bagi organisasi untuk melindungi informasi mereka dari berbagai ancaman, termasuk pencurian, penyalahgunaan, dan kerusakan.

Manfaat ISO 27001:2022

1

Perlindungan Informasi

Standar ISO 27001 membantu organisasi untuk melindungi informasi yang penting. Dengan menerapkan kontrol keamanan yang sesuai, organisasi dapat mengidentifikasi, mengelola, dan mengurangi risiko terkait dengan kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi.
2

Kepercayaan Pelanggan

Sertifikasi ISO 27001 dapat memberikan kepercayaan kepada pelanggan dan mitra bisnis bahwa organisasi menerapkan langkah-langkah yang kuat untuk melindungi informasi mereka. Hal ini dapat meningkatkan reputasi organisasi dan memperkuat hubungan bisnis.

3

Kepatuhan Peraturan dan Hukum

ISO 27001 membantu organisasi untuk memenuhi persyaratan peraturan dan undang-undang terkait keamanan informasi yang berlaku di berbagai sektor. Dengan menerapkan standar ini, organisasi dapat mengurangi risiko pelanggaran hukum dan sanksi yang mungkin timbul akibat kebocoran atau penyalahgunaan informasi.

4

Pengelolaan Risiko yang Lebih Baik

ISO 27001:2022 mendorong pendekatan yang terpadu terhadap manajemen risiko keamanan informasi. Dengan mengidentifikasi, menilai, dan mengelola risiko secara proaktif, organisasi dapat mengurangi kemungkinan terjadinya insiden keamanan informasi yang merugikan dan mengurangi dampaknya jika terjadi.

5

Peningkatan Kesadaran Keamanan Informasi

ISO 27001 mendorong organisasi untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman karyawan terhadap pentingnya keamanan informasi. Melalui pelatihan dan edukasi yang relevan, organisasi dapat menciptakan budaya keamanan yang kuat dan melibatkan semua anggota tim dalam upaya menjaga keamanan informasi.

Prinsip ISO 27001:2022

1

Kerahasiaan

Organisasi harus menjamin kerahasiaan data atau informasi dengan memastikan informasi hanya dapat diakses oleh pihak--pihak yang berwenang dan menjamin kerahasiaan data yang dikirim, diterima, maupun disimpan.
2

Ketersediaan

Organisasi harus menjamin data atau informasi tersedia saat dibutuhkan, memastikan pengguna yang berhak dapat mengakses informasi kapanpun tanpa gangguan kegagalan akses informasi.

3

Integritas

Organisasi harus menjamin akurasi dan keutuhan informasi, serta menjaga informasi dari kerusakan, modifikasi ilegal oleh pihak tidak berkewenangan, dan atau ancaman lain yang mengakibatkan perubahan informasi aslinya.